Sabtu, 02 April 2011

Wawancara Pemadem

 Disela sela kegiatan UTS yang bikin gue bosen parah, lagipula gue bosen belajar. Males bet belajar sumpah, sampe gabisa masuk otak gue belajar, pen nyontek juga susah. Yaudah ah gue ngeblog aja deh.

Gue pen mengenang kejadian ketika gue maen maen ke tempat pemadem kebakaran buat wawancara, tugas Bahasa. Gue ke sono bareng anak-anak sekelompok gue, yaitu Gue, Nisa, Arin, Adun,Arimbi, Marsha dan seorang sukarelawan yang baik hati dan sangat membantu Dite (pasti karena ada arimbi). Idenya itu dari si Adun yang entah asal ngomong memberikan gue inspirasi "Mendingan wawancara pemedam kebakaran aja" Yaaa yaaa yaaa lagi pula gue juga capek di php in ama maliq yang kagak ngunjung ngasi kabar.


Yodah di suatu malam, gue nemu sms dari Arimbi jam 8 ngumpul depan inten. Dan gue berangkat jam 8 (ngaret parah). Karena waktu itu Tomski mau ke bengkel, yaudah gue naek angkot, kagak dikasih ongkos lagi (lagi selek ama nyokap). Yauuudah skip aja ampe depan kodam. Gue gatau nih lagi pada dimana, akirnya gue nemuin motor Dite, ternyata mereka lagi nungguin di warung. Gue udah dateng tinggal nungguin Marsha. Sambil nunggu gue donlod lagunya Changcuters sontrek film si jago merah, ama lagunya om Benyamin S kompor mledug buat sontrek wawancara. Sepanjang hari gue nyanyiin mulu tuh lagu.

Gak lama die dateng yaudah, caw ke tempat Arimbi. Gue udah ngetag motornya Marsha eh diambil ama Arin. Yaudah kasian gue ngalah aja, suara  udah soak gitu, ngomong kea orang gelagapan (yah ngambek, yah selek dah ama gue). Yaudah, Marsha ngisi bensin, Arimbi ikut Dite ke rumah dite ngambil leptop apa kamera gitu gue lupa. Gue, Nisa, Adun ke kediaman Arimbi.

Yaudah ngangkot dah tuh panas-panasan ampe juga dirumahnya. Kagak dikasih sirop lagi, gapapa dah masih sabar gue, yang penting kacangnya enak (canda Mbi jangan anggap ini serius heheh ;D ). Daaan gak lama yang lain datang. Yowes lah, pertanyaan udah disiapin, sementara gue nambahin beberapa question lagi. Si Marsha gue kasi maenan dota biar diem hahah.

Tak lama, berangkatlah kami, ke tempat pemadam di deket SMP nya Arimbi, SMP brapa gitu di Klender. Naek angkot pastinya karena kelompok kita merakyat, yegak ? Nah jalan lagi dah tuh panas panasan, tau gitu ngerancangnya di depan inten aja biar skalian. Aku berpikir~   -Aye's quote- Si Marsha mau balik motor ngambil charger, gabisa nebeng dah. 

Ampe di depan kantor pemadam, enaknya makan soto dulu hahah. Biar konsen nanyanya. Makan di deket SMP brapa Mbi ? Yaoloh lupa mulu gue dah. Ya segitulah pokoknya, yang jelas ada angka 1 ato nggak 3 nya kalo gasalah. Yodeh makan dulu disono sambil putu-putu. Check this out !!





 Yaaah mayan lah sotonya enak aslinya murah gara-gara gue ngambil tambahannya kebanyakan jadinya ceban -_- Si Nisa gak kepoto ya ? Dia yang megang kamera soalnya, dia kan ama Arin sepiring berdua, so sweet amat. Mahap ya Nis di leptop gue ga ada poto lo.

Daan kita berjalan ke kantor pemadam di deketnya. Serasa ngesot tapi gue nebeng motor ama Marsha, brentinya kejauhan yaaa gue jalan juga ke pemademnya, sami mawon.

Ini dia tempat kita wawancara :




Pos Pemadam Kebakaran Klender dengan motto : pantang pulang sebelum padam

Ya, terlihat seorang anak cacat sedang maenin palang, dan seorang anak yang pengen eksis (Nyadar woy udah SMA). Yasudah mau minta ijin pada takut, elah gue aja dah yang maju. Orangnya pada baik ko, namanya Om Munadi, Om Tomi, Om Pitriyadi, 1 lagi sape ya, lupa gue. Forget it yang pasti mereka baik kita mau wawancara mereka ngasih kita tempat duduk, bahkan kita disuruh liat liat dulu mobilnya kalo mau poto.

Skip ampe ke wawancara inti ajadah. Yaudah pas udah duduk kita wawancara direkamin ama Dite. Gue kira kameranya bisa lama, tau taunya tiap brapa menit mati. WTF, akirnya make kamera hape. Klompok kita kagak modal, kalo kagak ada Dite kagak bakal jadi tuh yang namanya wawancara. Okeeeeeee skarang saatnya 3 orang ngerekam ganti gantian dan yang nanya juga ganti gantian -_- Yaaah mereka mah katanya malah seneng ada yang ngedatengin gitu. Mayan lah nambah pengetahuan juga buat gue. Gue yang jelas gabakal nulis wawancaranya apaan aja, sebab gue udah lupa. Serta pidionya udeh di kumpulin sebelum gue copy ke leptop gue.

Ohiya om om nya juga ngasitauin alat alatnya nih. Selang selangnya segala macem.






Wawancaranya bentar sih brapa jam doang palingan. Yaudah abis itu kita poto-poto lagi dah. Hahah gue demen bagian poto potonya doang. Check this out !!






Yaudah poto yang paling atas ntu gue gatau itu guling siapa tapi kenapa ngejemur guling diatas hydrant. Abis itu gue balik ke tempa Arimbi ma nakanak Adun nebeng Marsha balik. Yap sementara gue, Nisa, Arin, ama Arimbi bikin intronya di basecamp, biar kesannya kea berita gitu. Dan itu kita ada take 10x dan sekarang gue tau kenapa big boss gak nempatin gue di rados heheh. Abis itu Arin ama Nisa balik.

Yaudah gue ama Dite stay ampe malem. Ngedit tuh pidio di leptop Dite, gak kerasa tuh kacang setoples abis ama gue heheh. Enak suer dah.  Yasudah edit edit edit, gabungin pidio, masukin lagu daaaaan jeng jeng. Pas bagian yang direkam make hape, gabisa dimasukin movie maker dikarenakan beda format. Yaudah kan musti diconvert dulu brati, yegak ? Ah udeh panik aja gue, soalnya di leptopnya Dite belom ada softwarenya.

Yaudah kegiatan edit mengedit pun berakhir. Balik dah kerumah masing masing. Tapi pas hari H udah ada kasetnya. Huh, thanks ya buat dite udah mau begadang ngerjan tugas gue hahah. Kalo ga ada lo wawancara gue gabakal jalan kali :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar