Selasa, 22 Maret 2011

ESQ

Demi Matahari dan sinarnya di pagi hari
Demi Bulan apabila ia mengiringi
Demi Siang apabila dia menampakkan dirinya
Demi Malam apabila menutupi
Demi Langit dan seluruh binannya

Demi Bumi dan seluruh isinya
Demi Jiwa dan penyempurnaannya
Allah telah mengilhamkan kepada kita kebaikan dan keburukan
Beruntunglah bagi yang mensucikannya
Dan Merugilah bagi yang mengotorinya



 (gue copas ya ul ._.v)

Sahabat....taugak kemaren 2 hari ESQ 81 bareng 12 di menara 165 seru juga, biar kata ada bagian yang ngebosenin. Yah gue masih bingung kenapa namanya 165 bukan 176 ato nggak 128 gitu. Pasti ada sejarahnya noh, atau mungkin biar enak dibuat gerakan yel yel make tangan kata si Maul ? ESQ 1...6...5 ! Waktu itu gue lagi ngomongin itu di tempat wudu tibas tiba ada om om yang nyamber, mungkin itu trainer orang pertamina katanya abis ESQ kita bakal tau. Dan pasti namanya barasal dari teori ESQ SQ ada 1, EQ ada 6, IQ ada 5. Ada yang bilang bentuk model bagannya kea nametag pensador. Cuman orbit atomnya ada 3, kesimpulannya pensador udah pernah di ESQ. Yasudah gapapa, kenapa 165 kalo rencananya diatasnya ada tulisan Allah ya, bikin menara mesjid aja skalian, tapi mesjidnya sebesar Al quds aja heheh. Oke itu galucu.


Kata trainernya kalo kita beli saham kita bisa bilang kalo itu gedung kita juga. Dan sumbangan kita ada yang dipake buat bangun gedung, brati gue udah bisa dengan resmi bilang ke tetangga sebelah kalo tuh gedung punya gue juga. Gampang juga ternyata punya gedung. Tapi dengan duit 2 rebu perak gue cuma memiliki sepetak ubin doang.


Oke cukup basa basi soal gedung sekarang gue bakal cerita tentang pengalaman gue selama ngejalanin ESQ, dah matiin lampu. PAGIH !! yang semangat dong PAGIHH !!! Nah jadi pertama kali ada sambutan dari pihak sekolah nah giliran (sebut saja Mr. Red) ngasih sambutan lama banget sambil ada dakwah dakwahnya, tau kan ? Anak 81 pasti tau. Gue mikir, ini trainernya dia kali ya biar murah, piss Pak.


Nah ESQ adalah ajang mencari teman baru, tapi selama ESQ gue duduk ama anak yang itu-itu aja, yaaah bisa ditebak siapa lagi kalo bikan Bima, Fikri, Aye, Rajiv, Faiz, Maul, ama Gue. Bagaikan anak yang ga ada yang mau nemenin, bareng mulu duduk. Yah, bagian yang terbaik adalah si pembuat onar yang bergigi kroak tidak hadir. Bagus deh heheh, pis lagi ya.


Dan selama ESQ berlangsung apa lagi pas bagian bagian sedih nya, dan lo tau apa gue ngakak pas si maul nangis hueheheh. Piss ul, entah dia menangis karena terharu denger omongan abang-abang ESQ nya apa dia nangis karena dari tadi disuruh pindah ke depan mulu ama ATS nya. Sabar ya ul. Hidup kejam. Jakarta memang keras. Yah, seperti biasa Faiz gapernah berhenti ngomentarin orang, sampe waktu itu ada ATS yang yaaah rada-rada heheh. Dia bilang itu abangnya si aye, ngakak langsung gue. Sumpah gaya jalannya ama gaya berdirinya mirip aye banget hahah. Bedanya matanya nggak sipit. Trus si maul sepanjang ESQ dicengin mulu haduh kasian tuh anak. Pas abangnya ngelawak gue gabisa diem, sampai akhirnya kaki rajiv kena gue berkali kali, meski die udah pindah tempat. Biar kata udah pencot gitu, masih aja ngatan orang mulu hadeh manusia emang susah insap yak. Ehem berlaku juga buat anak guru agama gue yang tercinta yang memerintahkan seisi pensador buat ngerangkun 1 semester -_-


Nah slama ESQ itu trainernya ngelawak. Ekspresinya bisa banget, ngapa gak maen film aja bisa jauh lebih kaya dia. Bisa manin perasaan orang. Trus ada gem gem ada yang seru dan ada yang gue gangerti, wess gitu-gitu filosofinya dalem hahah. Gue demen banget ama konsepnya, itu slidenya keren banget, gue pengen copy ke flashdisk gue dah. Gue pen pamer kalo gue juga bisa ESQ kea Pa Amor.


Ohiya trus pas istirahat juga, dikasih teh. Gue nambah mulu heheh. Tehnya enak loh, laen kali gue ikut ESQ cuma buat ngeteh doang hahah. Trus pas makan siang lauknya lumayan enak ko, gak kea besek pengajian. Ga rugi dah bayar 700 rebu. Ngomong ngomong gue ngomong yang baik baiknya aja ya ? Kesannya promosi tapi lo taugak kenapa ? Takut kena sanksi hukum pidana gue hahah. Tapi emang gitu kenyataannya.


Jadi pas bagian bagian trakirnya gue masih inget noh :
Kita dipaksa duduk ama anak beda skolah. Gue kenalan namanya sape gue lupa. Kan disuruh ngapalin matahari memberikan cahaya, bulan memberikan kelembutan, udara memberikan kehidupan, bumi sebagai penopang, dan bintang sebagai petunjuk. Pad ditanya dengan nada treak kea malaikat yang berusaha menyadarkan (F: bang firdaus ; A : anakanak)
F : "Apa yang diberikan matahari kepadamu ?" 
A : "Cahaya"
F : "Lalu siapa yang Maha Bercahaya itu ?"
A : "Allah" Backsound detak jantungnya semakin kenceng, orang sebangku gue semakin histeris, dan kuping gue semakin pengang
F : "Siapa yang memberikan kalian cahaya ?!"
A : "Allah"
F : "Apa yang diberikan matahari?!"
A : "Tidak ada"
hadeh muter muter muter yang lain juga siapa yang memberikan kehidupan dan lain lain. Nah gue pengen nangis tapi gabisa nangis ckck. Sementara disebelah gue udah nangis. Bang firdaus musti tanggung jawab tuh anak orang banyak yang nangis. Kan pas nangis ada yang dikasih mic, dan kayaknya kebanyakan itu anak 12. Ckck hebat hebat sekolah gue udah kebal ama gituan atau mungkin emang gaketawan jadi jarang dapet mic, gue jadi penasaran ama training tahap keduanya. Oke lanjut ke bagian pas disuruh meluk temen sebangku, dilema juga kalo cewe cowo takut terjadi ada hal yang tidak diinginkan kalo cowo-cowo tar dikira ngajarin anak orang jadi maho, akhirnya diputuskan cowo cowo. Kan dia kagak meluk meluk gue gue jadi maju yang meluk dia, kesannya gue yang napsu, pas disuruh nanya apa maumu dan siapa kamu ama temen sebangku yaudah die nanya gue jawab dan sebaliknya : (G : gue ;  L : Lupa namanya) (Backsound deru angin yang kenceng banget serasa naek pesawat buka jendela)
L : "Apa maumu ?"
G : "Aku tidak tahu"
L : "Apa maumu ?"
G : "Aku mau masuk surga"
L : "Apa maumu ?"
G : "Aku mau kebahagiaan"
L : "Apa maumu ?"
G : (Gue diem gue bingung pen jawab apa)
L : "Apa maumu ?"
G :
L : "Siapa kamu ?"
G : "Aku tidak tauu"
L : "Siapa kamu ?"
G : "Aku adalah calon penghuni surga"
L : "Siapa kamu ?"
G: "Aku tidak tauuu"
L : "Siapa kamu ?"
G : "Aku bingung"
L : "Siapa kamu ?"
G : Aku adalah calon ayah yang baik bagi anak anakku, Calon suami yang baik bagi istriku, anak yang baik bagi orangtuaku, calon orangtua yang baik bagi anakku
L : "Siapa kamu?"
G : "Aku adalah Hamba Allah


Balik gue nanya die
G: "Apa maumu ?"
L: (Baca dengan nada nangis, dan ngomong agak tersendat dan treak) "AKU MAU MASUK SURGAA!!"
G : "Apa maumu ?"
L : "AKU MAU MASUK ITB !!"
G : "Apa maumu, katakan ?! (gaya bang firdaus)
L : "AKU MAU...... (Apalagi ya lupa gue)
Maap pembaca berhubung gue lupa dia ngomong apaan aja skip aja ya heheh.
(Tiba-tiba ia memeluk gue lebih erat so sweet)
G : "Siapa kamu ?"
L : "AKU BUKAN SIAPA SIAPA !!" *nyedot ingus (mudah mudahan gameper di gue)
G : " Siapa kamu ?"
L : "AKU BUKAN SIAPA SIAPA"
G : "SIAPA KAMU ?"
L : "Ah.....aaa....aku adalah hamba Allah"
G : "Siapa kamu ?"
L : "Aku adalah manusia biasa"
G : "Siapa kamu ?"
L : Aku bukan siapa siapa


Udah skip aja ya abis itu disuruh ngajanin temennya, dikira gue mayat kali di adzanin wkwkw. Trus disuruh ngomong gini " Sahabatku inilah dirimu yang sesungguhnya " hahah gue puas selama traini ESQ nggak nangis gue. Gue jadi pen ikutan yang tahap ke dua. Gue ama temen sebangku aja gakenal . Si Rio X6 kenalan ama cewe cake namanya Maria sape gitu langsung di add besoknya di perpus pas piket jaagain bendera. Sekolahku warnetku. Dicatet lagi nama kenalannya, Yoooo Yo. Enak ya lo dapet buku ESQ gue.


Pas penutupan training di hari kedua. Oke ini bagian gue ngakak sengakak ngakaknya. Kan pas penutupan dipanggil dari pihak 81 dan pihak 12. Pas dari 81 ada Pak Karya dan Pak Amor jalan ke panggung. FYI : Pak amor hobinya ESQ in anak anak loh, dan dia sukses bikin gue nangis. Nah pas disuruh ngomong Pak Amor gak disuruh ngomong. Pas ucapan Terimakasih Pak Amor juga gak disebutin. Pas nerima plakat, yang nerima Pak Karya hahah. Gue liat mukanya kesel gitu kedepan jadi ajudan doang.


Gue masih inget pas pulang training hari pertama tepatnya hari rabu. Waktu itu gue makan di nasi uduk depan inten bareng Rajiv. Pas udah makan sekitar 12 rebu yaudah langsung cabut gue lupa bayar heheh. Untung si rajiv baik mau bayarin. Kalo kagak bisa dikejer kejer kali gue.


Yaudah ah gue pen ngerangkum agama dulu. 1 semester cukup buat bikin gue pegel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar