Senin, 14 Maret 2011

Sekilas tentang TO #40

Ngomong ngomong video TO udeh keluar nih. Videonya bagus, cuman yang gue gasuka dari vidoe ntu kelompok gue lebih tepatnya gue jarang disorot heheh. Itu kurang penting sepertinya. Oke, jadi jam bahasa Indonesia dipake buat nonton video berdurasi 57 menit dan 31detik itu. Wuih gue pratiin si Pais ngeksis banget, dikarenakan kepalanya yang lebe.  Noh potonya juga udah ada, si Xenia kagak dipoto, kasian hahah.

Gue pen cerita dikit nih tentang pengalaman selama TO, tapi karena gue lupa waktunya jadi ga berurutan kejadiannya.

Gue masih inget noh, pas bikin display charta. Pada begadang semuanya serumah, gue nahan ngantuk dah. Ohiya pas bikin chartanya aja kita sempet gagal 2 kali, dan yang ketiga sukses. Kesimpulannya areng ama pasir bukan bikin jernih aer malah bikin nambah item. Sebenernya ini itu gak dilakuin dengan persiapan yang mateng. Tapi apa daya, kita dapet kategori charta terfavorit, yeah. Oke kembali ke topik awal, Indra, Rani, Desy, ama Thalita tuh yang getol banget bikin charta, gue mah dakwah aje. 

Nah sambil ngerjain display charta gue ngapalin kotbah ampe tengah malem, lebih tepatnya ampe esok hari. Karena malemnya gue udah puas tidur 2 jam. Udeh gue sisipkan lawakan lawakan. Gue ulang berkali-kali tuh kotbah, ampe rangga aja apal gue mau nyebut ape. Nnnah namun sayangnya apa daya, ketika regu 6 dipanggil buat kotbah, gue ketiduran zzzzzzz -_- Satu bintang item buat gue, I'm the real junker.

Yel-yel dan Penjelajahan

Trus malem sbelum penjelajahan gue inget pas pada bikin yel yel. Gue masih ngapal kotbah, yang akirnya gue gasempet menyampaikan dakwah gue sampai TO berakhir -_- Ohiya yel yelnya gini

Wingiwingiwing Woy !
Wingiwingiwing Woy !
Wingiwingiwing Woy !
Tuuut tuuut !

Apa lagi ya, lupa gue ohiya... langsung ke yang ini aja deh nadanya lagi project pop bagian yang Dangdut Is The music Of My Country

Danru : Woy TO apaan seh ?

(ngemeng gajelas ceritanya nyanyiannya)
TO bleb bleb bleb lapan satu lapan satu lapan satu
TO bleb bleb bleb lapan satu lapan satu lapan satu
....

Danru : Ngemeng ape sih lo ?!

TO programnya lapan satu lapan satu lapan satu
TO programnya lapan satu lapan satu lapan satu 
aaaaaaaaah biar kompak

Danru : 1,2,3
Kami Nuevo Mundo angkatan Pensador
Bikin nametag vandel, Di Desa Hambaro 
Meramaikan TO, Hmmm Saik !!
Ga ada kita gabakal rame.

Danru : Mana motonya ?!!

Kami memang anak cupu
Tapi jangan diganggu 
Kalo diganggu terus maju
Oke itu adalah yel-yel yang sangat cacat. Di kanan itu lirik otentik yel yel yang kedua yang berasil diselametin dari pikiran gue yang nyaris lupa. sekareang disimpen di museum perjuangan nasional. Yang akan dinyanyikan secara khitmad depan PO. Namun karena sepertinya gak layyak dijadikan yel yel akhirnya baris ke 2 lagu itu diganti. Bisa diliat, di lirik sebelumnya. Dan OSIS pun menyadari bahwa kita niat banget pen lawak.

Ini adalah tentang penjelajahan. Semua dimulai dari tanjakan yang tinggi dan berbatu. Keadaan diperparah dengan alas sepatu gue yang sangaaaaaat tipis. Makanya kaki gue sakit pas nginjek batu. Oke setelah berjalan agak dekat nyampe juga di jalan yang tepinya curam, mana ada orang gila lagi. Yowes akirnya nyampe juga di pos 1, pos keagamaan. Udah, disitu ngomong ngomong doang. Yang nyeramahin kelompok gue kak Irul.

Skip skip skip jalan jalan jalan ampe di jalan yang curam di persawahan. Kelompok gue jalan bareng mitra gue Galileo. Wait, selama di jalan kita sempet mikirin gerakan yel-yel hahah. Jalan menuju pos berikutnya jauh juga ya. Yah agak lumayan bikin pegel sih. Di mana mana di pantek tanda panah dan tanda silang. Kalo panah brati lewat situ, kalo silang brati kagak boleh lewat. Itu agak lumayan capek, ditambah lagi gue nyusruk berkali kali ke sawah. Dan lo tau ? di kelompok itu paling kotor gue.

Nah bentar lagi ampe ke pos argumentasi ama yel yel. Disitu tuh ka bigpap jagain. Trus tiba-tiba ujan dah , bapuk abis. Udeh ah pokoknya, ampe di pos yel yel dan argumentasi. Lo tau yel-yel ini mendadak banget buatnya bahkan gue aja kagak apal. Gerakannya kaku parah, ampe ngulang 3 kali hadeh makanya kagak menang yel-yel terbaik. Biarin ah.

Trus pas bagian argumen nih. Kita argumen ama kamit kita sndiri + kak Hawa. Sang kamit yang dongkol ama demitnya, sape lagi kalo bukan kamit gue heheh. Apalagi paginya pas ngumpul angkatan gue doang yang ngumpil di regu gue, sementara yang lain masih pada dirumah. Yaudah argumen argumen akirnya slese, kita boleh cabut ke pos berikutnya.

Yaudeh jalan lagi, ujan kan kita sempet neduh bentar. Kali ini rada jauh banget jalannya. Berliku liku, kita hanya dituntun oleh jejak pantekan dari panitia. Yodeh dah ini jauh banget jalannya. Selama disini gue udah ada 5 kali nyusruk ke sawah kali. Yodeh dah, stelah sampe di pos fisik, nih dia saat yang paling bikin tangan gue pengkor. Pertamanya 2 anak disuruh ngambil aer, trus lari nanjak ke lapangan buat nuangin ke tempat lumpur yang buat ngerayap. Nah abis ntu yang laen disuruh lari ke atas bikin piramid tongkat. Pas udah embernya dibalikin ke bawah, yang ngasih ember disuruh balik lagi ke tempat pos fisik. Nah kita disuruh ngerayap disitu. Sekali kena 1 seri (1 seri = 10x push up). Gue dapet 12 seri yaudah push up dah ampe seri ke 6 nganggu ngangguk doang gue. Gakuat intinya dah. mana tuh OSIS maksa lagi, yaudah gue turun ga ada se senti hahah.

Trus abis itu, salah satu dari kita disuruh ngejatohin diri trus anggota regu yang laen nangkep, ada tuh regu yang jatoh pas nangkepnya di vidoe TO nya. Kasian amet, sakit tuh. Abis itu baru dah ngobak di empang sawah berjam-jam sebelum balik kerumah. Abis itu ke pos berikutnya, pos penyegaran bilas dah kita, trus baru mandi ke rumah.

Keadaan dirumah

Oke regu gue termasuk regu yang kulang pergaulan ama penduduk setempat. Tiap hari makanannya poasti mengandung salah satu dari unsur berikut :
-Beras
-Kornet
-Telur
-Mi
Dan satu-satunya variasi adalah waktu itu telurnya make cumi, berhubung gue gasuka cumi, ya gue gamakan pas make cumi. 

Gue inget waktu itu gue lagi piket pas api unggun. Gapapa lah itung itung bales budi, gue inget waktu itu temen gue ada yang piket pas penjelajahan, ama pas yang jadi guru. Yaaa gapapa lah kalo pas api unggun gue piket. Pas hari pertama, gue bosan, hidup selalu mebosankan. Gue ngundang Faiz ama ijat yang lagi piket di regu sebelah maen kerumah. Itung itung biar ada temen, udeh bikin kopi. Ngopi sambil ngobrol bentar, trus pas ujan mereka pulang ngecek vandel dan nakanak pun dateng,

Pas hari ke dua, gue jb jb bapak ama ibunya yang punya rumah lagi nonton. Yaaa gue gabung lah. Sambil ngobrol-ngobrol, bapaknya bisa aja ngoboongnya, tapi seru biar kata gue mikir apa bapakya mikir apa yang penting jalan ceritanya nyambung. Nah pas gue laper, gue bilang gini "Laper nih, tapi kagak bisa masak. Tunggu yang lain aja dah." dengan harapan ibunya bilang "mau dibikinin ?" dan ternyata ibunya bilang gitu. Gue bilang aja "gaenak bu ngerepotin" padahal dalem hatui seneng gue hahah makan dah gue. Abis makan gue baca KKJ 2 nya si fira. Eh si yudho dateng, numpang baca tuh komik ampe abis trus pulang ade ade aje tuh anak. Yaudah akhirnya pulang dah anakanak kemes kemes besoknya balik.

Ohiya soal kamar mandi, pasi rebutan dah. Dan gue selalu geprnah dapet bagian mandi. Yaaa guenya juga males sih heheh. Gue selama 4 hari disitu mandinya cuman 2 kali. Dan gue selalu madi di kamar mandi yang dipake rame-rame hahah. Gue ngetag tempat duluan disitu. Soalnya kalo mandi di regu gue gabakal sempet dah. Apalagi pintunya kagak bisa ditutup. Rada horor juga gue mandi disono.

Dan selama di rumah selalu dicengin gue. Sepertinya seisi rumah pada kesel ama gue dah hahah. Lanjut ah udeh jalan idup. Gue juga nyampah doang sih disono. Biarin yang penting gue tidurnya di sofa. Orang pada ngerjain charta siangnya, gue tidur siang di sofa. Gatau diri bet yak gue, diliatin tuan rumah lagi. Yang paling gue inget tiba-tiba pas gue sadar bangun tidur gue belom melek. Dan gue denger orang-orang lagi pada duduk ngelilingin gue, ngomongin gue lagi ckck. Yaudah gue bangun.

Kita seperti regu paling mandiri. Kenapa gubing kita aja entah siapa ? Kamit kita aja gapernah maen. Paling cuman ngasih info doang. Gubing ga ada, di kelompok laen aja gubingnya yang masak. Hadeh terlantar banget dah. gapapa dah yang penting maju 2x juga lumayan, charta terfavorit sama argumen tebaik.

Yang jelas tiap ada waktu luang biasanya kita makan ato nggak ngopiu. Buat makan aja piring styrofoam aja dicuci berkali kali. Ini sungguh tidak sehat. Hueh bisa kanker gue. Tapi lo tau, gue gapernah masak, gapenah nyuci, bantu bikin charta aja kagak, kotbah ketiduran, api unggun kagak ikut, boam ah yang penting seru.

Pembagian bintang

Kelompok kami mendapat 11 bintang. 10 bintang item, ama 1 bintang biru. Tapi di hari trakir kita dapet bintang merah, ama charta terfavorit. Yeah ahahah. Pertama kali gue shock anget dapet bintang item 4. Hahaha kamit gue langsung jutek gitu. Kan kita ngarep kek ada bintang yang laen. Ehhh hari berikutnya nambah lagi bintang itemnya 6. Gapapa yang penting ada bintang bitu atu. Heheh kamit gue setres, gue mah hepi-hepi aje. Yang penting seru.

Udeh ah segini dulu yeh, ter kalo ada gue tambah lagi. Ini lagi di perpus, gue denger-denger diluar anak paskib lagi pada push up tuh. Ikutan gak yaaaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar